Tempat Makan Bakso di Bandung : Bakso Boedjangan

Halo Sahabat Liburan Banget!

 

Kalau lagi weekend atau liburan panjang, pasti mau jalan-jalan dengan keluarga tercinta atau teman-teman kan? Apalagi buat makan-makan kuliner gitu. Bandung adalah kota yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga. Disini super banyak makanan, gak kalah dengan Jakarta. Tapi dengan suasana adem di Bandung, harus coba tempat makan bakso enak yaitu Bakso Boedjangan di Bandung, yang memang dari tempat aslinya. Memang sih Baksi Boedjangan juga sudah hadir di Jakarta, tepatnya Kelapa Gading. Kalau ke Bandung haruslah pergi mampir kesini.

Kalau sebelumnya saya bercerita mengenai Rumah Makan Panghegar yang memang juga terdapat bakso yang nikmat, disini saya akan mengulang bakso di bandung yang enak yaitu Bakso Boedjangan, dengan memiliki variasi macam bakso, variasi mie, variasi nasi, dan lainnya. Mari kita simak satu-satu! Nah kalau di Kelapa Gading tempatnya kalau lagi weekend dan liburan pasti sangat ramai sampai harus antri karena memang tempatnya tidak terlalu besar hanya 1 ruko bertingkat dua. Tapi kalau pas kemarin di Bandung, memang tidak terlalu ramai seperti yang di Jakarta. Hmm mungkin warga Bandung sudah keseringan kali ya makan Bakso Boedjangan ini. 🙂

IMG_8007

 

NASI BAKSO SAOS TELUR ASIN

Sekarang ya lagi hits-nya apa-apa dikasi salted egg alias saus telur ain. Sama dengan menu makanan bakso ini yaiitu nasi dengan bakso saos telur asin yang menggunggah banget selera makanan. Saus asinnya benar-benar terasa bukan abal-abal. Baksonya pun menjadi gurih karena sausnya. Biasanya memang disajikan disebuah mangkok bakso ini, mungkin kelihatannya saja sedikit, tapi cukup kok untuk satu porsi makan orang pada umumnya, so pasti kenyang. Harga Nasi Bakso Saus Telur Asin ini hanya Rp 21.500 saja loh.

IMG_7997

Tetelan Rp 15.000IMG_7998

NASI BAKSO SAUS TERIYAKI

Nah biasanya kalau dilihat saus teriyaki kan buat daging sapi atau ayam, nah mesti coba bakso saus teriyaki ala Bakso Boedjangan di Bandung. Gurih dan asin manis, bagi kalian yang suka dengan asin manis cocok banget. Harga untuk satu porsi nasi bakso saus teriyaki ini dikenakan Rp 23.500 loh puas dan kenyang deh.IMG_7999

MIE YAMIN MANIS PREMIUM TELUR AYAM KAMPUNG

Penasaran kan dengan namanya kok mie yamin? Ya, ini adalah citra rasa dari mie yamin yang ada asin dan manis, kalau yang saya makan kemarin mie yamin manis dengan dibumbui dengan kecap sehingga menjadi coklat seperti itu. Bagi orang yang suka manis, pasti bakalan suka. Berhubung saya hanya ingin mencoba, mie yamin manis ini bukan tipe makanan saya. Jadi lain kali sepertinya saya akan mencoba pesan yang mie yamin asin saja. Dengan topping ayam kampung diatasnya dan ada sayuran menjadi pelengkap untuk menyatap mie yamin manis di Bakso Boedjangan Bandung. Harga untuk satu porsinya Rp 14.500.IMG_8001

BAKSO SUPER URAT BESAR

Untuk porsian bakso biasanya ada 3 bakso meliputi 1 bakso besar (urat/pedas/keju/daging cincang/telur bebek + 2 bakso halus kecil + mie kuning dan bihun)

Saya pesan bakso super urat besar yang memang bakso besarnya benar-benar urat banget terasa banget gitu uratnya. Biasa kalau bakso abang-abang kurang kan terasa uratnya dan kecil lagi, kalau ini ukurannya besar dan enak. Kuah bakso nya juga enak, biasanya untuk lebih nikmat saya akan menambahkan sedikit cuka, kecap dan sambal pedas, supaya pedes, asin, asam, manis, gurihnya terasa.IMG_7996

Oh ya waktu awal mecoba Bakso Boedjangan yang di Kelapa Gading, Jakarta, saya sempat membeli es durian kesepian. Duriannya memang bener-bener enak dan duriannya kerasa banget. Memang tok cuma durian saja sesuai banget dengan namanya es durian kesepian. Harganya untuk es durian kesepian ini Rp 22.500 , sehabis makan baksi yang panas-panas bolelah mendinginkan perut dengan es durian kesepian ini ya.

Ini saya menyempatkan foto pembuatan bakso boedjangan ini dibandung. Besar-besar kan baksonya? hehe enak deh!! Must Try!

Lokasi :

BANDUNG : Jl. Raya Cibabat No 108, Cimindi | JAKARTA : Boulevard Kelapa Gading sebelum bunderan kelapa gading.

Buka : Jam 9 pagi – 10 malam

Yuk baca juga blog terbaru gue tentang liburan ke russia scandinavia agustus 2017 https://liburanbanget.wordpress.com/2017/09/13/liburan-ke-russia-scandinavia-part-1-indonesia/

One thought on “Tempat Makan Bakso di Bandung : Bakso Boedjangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s