Bakso Panghegar Enak di Bandung

Halo Sahabat Liburan Banget!

Saya may promosi bentar tentang online shop yang lagi booming, jarang loh yang bisa custom perhiasan kamu. So coba deh buka Ozora Personalized Jewelry 

Ini itu kamu bisa sesuka hati untuk mendesain kalung, gelang, ataupun lainnya dengan nama kamu loh. Namanya saja personalized jewelry, hehe. Yuk mampir ke Ozora Personalized Jewelry 

Kalau kamu kunjungi, monggo buka-buka collectionnya, bisa beli disana juga, atau bisa lihat kontak dari website untuk menghubungi owner dan melakukan pembelian.

Nah, lanjut review:

Selama dua minggu ini saya disibukkan dengan ujian-ujian di kuliah sehingga tidak bisa menulis blog. Tapi sekarang saya akan melanjutkan apa aja yang saya lakukan setelah ujian selesai kemarin. Minggu kemarin saya habis menghabiskan waktu di Badung gara-gara memang ada acara keluarga jadi sekalian deh kuliner , makan-makan sebentar di kota Bandung. Tema kali ini adalah tentang Bakso. Kali ini saya akan mereview tempat makan tepatnya Rumah Makan Panghegar, jadi ini spesial bakso, mie, chinese food, maupun indonesian food ada semuanya disini. Wah, lengkap banget !

Disini, kalo ke Rumah Makan Panghegar, wajib memesan bakso-nya. Yah, lumayan satu porsi bisa 20ribuan, tapi gak akan menyesal untuk mengeluarkan 20 ribu untuk satu magkok bakso karena rasanya benar-benar enak dan bikin perut kenyang. Karena saya ramai-ramai dengan keluarga kesini, jadi kami tidak hanya memesan bakso saja, lagi pula sudah jam makan siang, kami juga memesan beberapa menu berat lainnya yang dilahap pakai nasi.

BAKSO SUPER ( 10 buah )—— 1 Porsi Rp 28.000,-

Disini, saya mencoba bakso super alias bakso halus yang semua daging asli tanpa urat,dkk. Baksonya enak, gurih, dan kenyal jadi mantap! Dan yang paling terpenting itu adalah bumbu dan kuah si bakso ini. Rasanya super gurih, kalo digambar ya kayak gitu kuahnya rada kecoklatan, ditambah daun bawang dan bawang goreng. Tidak lupa karena saya suka pedas, saya menambahkan cabe, cuka, dan kecap, sehingga menimbulkan rasa yang lebih enak dan gurih.Nah kalau mau pakai mie juga bisa, tinggal bilang ke pelayan untuk ditambah dengan mie atau bihun saja.

Selain bakso campur ( Rp 38.000) , bakso urat5 buah ( Rp 28.000) , pangsit kuah 10 buah ( Rp 28.000), dan masih banyak lagi.

IMG_8029

SATE KAMBING & SATE AYAM (1 porsi masing-masing Rp 28.000)

Dengan harga 28ribu, sudah bisa menikmati sate ayam dan sate kambing di Rumah Makan Panghegar. Sate ini dibakar dan dibumbui dengan baik dengan bumbu kacang yang super enak, berbeda deh pokoknya dengan sate di resto atau di abang-abang yang suka keliling disekitar rumah. Tidak hanya itu, disatu piring sate ini juga disediakan acar antara lain : timun, bawang merah yang sudah dicampur dengan cabe rawit merah dan hijau, serta taburan bawang goreng diatas sate kambing dan sate ayam ini. Memang sate ini harus sambalnya dengan acar itu bukan sambel yang lain. Menurut saya, lebih baik makan sate ini dengan nasi ketimbang dengan ketupat.

IMG_8023

 

PUYUNGHAY——- Rp 60.000

Hmmm, bagi saya puyunghay ini memang sih sangat mahal, tapi rasanya lumayan oke. Untuk saus tomat juga biasa dengan saus puyunghay pada umumnya, manis asam, dan juga bertaburan kacang polong diatas puyunghay. Ini saya memesan menu chinese food. Porsinya bisa untuk 2-3 orang saja.

IMG_8017

 

CAPCAY GORENG ————- Rp 60.000

Sama halnya dengan puyunghay harganya memang cukup mahal untuk satu porsi capcay. Porsi capcay ini memang sangat banyak bisa 3-4 orang untuk seporsinya. Rasanya gurih,asin,enak deh. Walaupun cukup mahal tapi cukup puas dengan rasanya.

IMG_8016IMG_8020

Selain yang saya makan diatas, menu-menu lainnya ada :

  • Mie Kocok p 28.000
  • Nasi Rames/Timbel
  • Sop buntut/Gulai/Kari
  • Aneka Nasi Goreng, Bihun Goreng, Mie Goreng, Kwetiaw
  • Aneka masakan ayam seperti ayam goreng mentega, ayam kuluyuk
  • Aneka masakan cumi, udang, ikan
  • Bistik ayam, sapi,baso
  • Aneka tumis sayur
  • Aneka jus segar dan minuman lainnya

Lokasi : Jl. Holis, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Buka : 9 pagi – 9 malam (Setiap Hari, maupun hari libur nasional)

Leave a Reply

