Jalan-jalan ke Jepang 2015 : Fuji Shibazakura – Asasuka

Helo Sahabat Liburan Banget!

Penasaran gak kali ini saya kemana? Di musim semi kali ini banyak sekali loh tempat yang bisa dikunjungi, karena memang cuacanya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin untuk jalan-jalan. Kali ini, saya mau review jalan-jalan ke Jepang bulan April ini. Ceritanya saya memang mau lihat bunga sakura yang sedang bermekaran disana dan juga memang sedang acara festival bunga sakura. Maka dari itu, saya sudah membeli tiket pesawat, memasan hotel, dan lainnya dari Jakarta jauh-jauh hari. Nah, Jepang memang sih terkenal mahal kalau menggunakan travel agent dari Indonesia (sebenarnya untung-untungan sih). Kali ini, saya menggunakan travel agent dari Jepang langsung loh. Karena dulu pernah ikut tour dan ternyata local guide nya orang Indonesia yang sudah menetap di Jepang, ya sudah kali ini saya mencari dia dan menggunakan jasa dia sebagai pemandu jalan-jalan kali ini. Semua jadwal dan mau kemana aja kita bisa tentukan sendiri, karena ini sifatnya bukan paket tour yang dijual-jual di pameran, melainkan private group gitu. Jadi tidak perlu khawatir akan terburu-buru dan takut gak bisa santai mengabadikan momen-momen disini.

Jadi kali ini saya naik pesawat Garuda Indonesia, kelas ekonomi dengan tiket pulang pergi hanya 5 juta++ rupiah saja loh. Memang sih harus berburu tiketnya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Setelah sesampainya di Haneda Airport,Japan, langusng deh ketemu tour leader dan masuk kemobil menuju destinasi pertama.

Hari pertama : Dari Haneda Airport – Fuji Shibazakura – Mount Fuji – Tokyo

Kalau ke Jepang pasti dong wajib melihat bunga sakura yang cantik itu, kalau enggak rugi! Namun sebelumnya, saya ingin memberi tahu bahwa ketika disana ternyata sedang ada acara Children Day atau Hari Anak tanggal 5 Mei di Jepang. Suasana disana cukup ramai ada orang-orang yang membawa Koinobori atau artinya bendera bentuk ikan koi. Pasti kalau nonton kartun Jepang dulu-dulu suka lihat juga kan.Nah sebenarnya untuk yang perayaan tanggal 5 Mei ini untuk hari anak laki-laki. Jadi lambang yang di bendera ikan koi itu melambangkan ayah, ibu, dan anak. Itu juga ada becak tradisional di Jepang, namanya Jinriksha dengan bantuan ditarik oleh orang Jepangnya sendiri. Kalau mau naik, biasa sering dijumpai didaerah Asasuka loh.

Setelah itu, di Asasuka juga ada Asasuka Buddha Temple, biasa juga sering disebut Asasuka Kannon Temple atau Sensoji. Ini juga merupakan destinasi turis yang ramai akan pengunjung. Ini merupakan salah satu kuil di Tokyo yang sangat popular dan bentuk unik dengan warna yang indah pada setia bangunannya.

Wajib datang ke Asasuka Temple jika ke Tokyo, tidak perlu khawatir disekitar sana juga tersedia toko cendera mata dan makanan unik khas Jepang.

Nah saat makan siang, saya menemukan restoran ramen yang enak disekitar sana. Gyoza sekitar 250 yen.

This slideshow requires JavaScript.

Jika masih lapar, bisa sambil jalan-jalan cemil-cemil kudapan di Jepang. Nih lokasinya masih sekitar Asasuka Buddha Temple. Ada toko-toko buat beli oleh-oleh juga dan harus pintar-pintar menawar.

11

Selanjutnya, malam ini saya berkelana melihat keindahan Tokyo dimalam hari. Sungguh masih ramai dan penuh aktivitas walaupun hari sudah gelap. Sayangnya, cuaca malam itu sedikit hujan, jadi semua terlihat terburu-buru. Disekitar sana juga banyak pertokoan juga.

Makan malam di Tokyo dengan menu :

Nasi – ikan – miso soup – rumput laun – ocha

Sudah selesi perjalana hari pertama, nantikan kelanjutannya yah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s