Keindahan Bunga Sakura di Jepang bulan April

Bagi kalian yang ingin melihat bunga sakura tapi gatau kapan. Pasti biasa berpikir dan bertanya-tanya, bahkan mencari dari internet :

“Kapan tanggal atau bulan yang bagus untuk melihat Bunga Sakura?” “Dimana spot yang bagus untuk melihat Bunga Sakura?” “Enaknya pergi bulan Maret, April, atau Mei yah?” “Bingung, mending pergi sendiri atau ikut tour ya?” “Duh.. dengar-dengar tour ke Jepang itu mahal bisa mencapai 30 juta (mikir lagi)!!” “Kalau di Jepang makanannya ada yang halal gak ya?”

Bunga Sakura merupakan bunga khas dari Jepang yang akan bermekaran pada musim semi saja. Biasanya musim semi sekitar bulan April hingga awal Mei banyak sekali turis asing yang datang ke Jepang untuk melihat taman Bunga Sakura disana. Continue reading “Keindahan Bunga Sakura di Jepang bulan April”

Wisata di Jepang : Hirosaki Castle – Bunga Sakura

Helo Sahabat Liburan Banget!

Saya yakin 90 % kalian mengunjungi Jepang karena ingin melihat Cherry Blossom atau yang sering kita dengar Bunga Sakura, dimana itu merupakan salah satu ikon dari negara Jepang tersebut. Nah, biasanya Jepang akan ramai pengunjung di bulan-bulan seperti ini, yang memang Bunga Sakura sedang banyak yang bermekaran.

Kali ini, perjalanan menuju ke Aomori, untuk melihat Hirosaki Castle yang merupakan salah satu kastil tertua juga di Jepang. Hirosaki Castle ini memang sudah dibangun sejak tahun 1611, jadi kira-kira sudah berdiri sekitar 405 tahun yang silam. Bangunan kastil ini terdiri dari kayu-kayu dan batu-batu pada pondasinya. Yah bisa dikatakan otentik banget gitu.

hirosaki castle 1hirosaki castle 2

Kalau ke Hirosaki Castle harus mengelilingi kastilnya dan harus melihat taman Cherry Blossom-nya, karena disinilah tempat terkenal untuk melihat keindahan Cherru Blossom ( Bunga Sakura). Kira-kira disana bisa terdapat lebih dari 2500 pohon Cherry Blossom yang mengelilingi Hirosaki Castle ini. Wah….. ga kebayangkan bisa melihat bunga sakura yang bermekaran saat ini? Tipsnya kalau mau kesana itu sekitar minggu keempat bulan April sampai awal minggu pertama bulan Mei yah, karena itulah peak-nya Cherry Blossom lagi banyak bermekaran jadi bagus untuk difoto.

English Version :

I went to Aomori to see cherry blossom. I tried to use Shinkansen and then continued ride a car to go Hirosaki Castle. Shinkansen is one of the fastest train in the world. It just took a few hours to reach this place.

One of the most famous spot to see Cherry Blossom is at Hirosaki Castle. Hirosaki Castle was built in 1611, so it’s already 405 years now. Over one million people can enjoy the park’s over 2500 treses which were originally planted around Hirosaki Castle. You can imagine how beautiful it is. I suggest you to go here around the end of April till the begining of May. Due to the Cherry Blossom blooms till the begining of May.

hirosaki castle 8hirosaki castle 9hirosaki castle 10

I’m going to continue my writing for english version later. 🙂

Thanks for reading!

Terlampir diatas gambar-gambar bunga sakura dan gambar taman bunga sakura

 

 

Jalan-jalan ke Jepang 2015 : Fuji Shibazakura – Asasuka

Helo Sahabat Liburan Banget!

Penasaran gak kali ini saya kemana? Di musim semi kali ini banyak sekali loh tempat yang bisa dikunjungi, karena memang cuacanya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin untuk jalan-jalan. Kali ini, saya mau review jalan-jalan ke Jepang bulan April ini. Ceritanya saya memang mau lihat bunga sakura yang sedang bermekaran disana dan juga memang sedang acara festival bunga sakura. Maka dari itu, saya sudah membeli tiket pesawat, memasan hotel, dan lainnya dari Jakarta jauh-jauh hari. Nah, Jepang memang sih terkenal mahal kalau menggunakan travel agent dari Indonesia (sebenarnya untung-untungan sih). Kali ini, saya menggunakan travel agent dari Jepang langsung loh. Continue reading “Jalan-jalan ke Jepang 2015 : Fuji Shibazakura – Asasuka”

REVIEW NEW TAIWANESE DRAMA in 2016 : REFRESH MAN

Hello Sahabat Liburan Banget! I promote this my favorite online shop that sells a personalized jewelry, named: Ozora Personalized Jewelry 

You can make your own design with Ozora Personalized Jewelry  , so what are you waiting for? Go check that link. It starts from 135K. Yeaaay. Oh by the way, it only ships around Indonesia. If you want to purchase those jewelry, you can contact the owner through Line or Instagram. All contact are stated on website.

Bahasa Indonesia Version below

This post is so random!I usually post either about food or travelling, but now I’d like to share to all of you the new taiwanese drama in 2016that called REFRESH MAN. It has been aired for 1,5 months. You have to watch this kind of drama because the actor and actress are so damn good! Who doesn’t know Aaron Yan, huh? He is so damn popular since he’s still collaborate with Fahrenheit. I bet all of you have already known that Fahrenheit was one of the most popular boyband group in Taiwan. It consisted of 4 people, Aaron Yan, Jiro Wang, Calvin Chen, and Wu Chun. I used to love them when I was in elementary school (if I’m not mistaken the time). About the last 2 months ago, I found that there’s a Taiwanese Drama which the main lead is Aaron Yan. First, I search all of the information about that drama and Aaron. Umm… Aaron Yan is damn hot now, he looks more mature than he used to be! Well, eventho it’s already reach 7 episode this week, I will review the whole story. So enjoy! Continue reading “REVIEW NEW TAIWANESE DRAMA in 2016 : REFRESH MAN”